Rindu pada yang sudah..

Teman, banyak sudah peristiwa berlalu, ada yang berbekas dan ada yang berlalu begitu saja. Banyak sudah cerita yang seperti serupa, berulang dalam lingkaran hidup kita. Hanya berulang, tanpa makna karena kita hanyut dalam cepatnya waktu, sibuk dalam rutinitas sehari-hari.. 

Aku merenung, kenapa seringkali aku kurang memaknai setiap babak atau episode dalam hidupku. Padahal, setiap episode sepertinya punya jiwa dan yang punya jiwa, memiliki nyawa, dan yang bernyawa mestinya selalu punya makna atau harus diberi makna. 

Ini renunganku yang keluar dari otak ku yang kecil; seandainya setiap benda kita perlakukan seperti bernyawa, kita mungkin akan lebih hati-hati dalam bersikap pada benda, apalagi pada sesuatu yang bernyawa, dan lebih apalagi pada makhluk Tuhan, manusia, yang jelas-jelas punya jiwa dan bernyawa.  

Otak ku sedang berlayar mundur, kembali menelusuri jejak langkah yang pernah kulewati, aku jadi rindu kembali pada yang lalu, aku jadi ingin menghias kembali jalan-jalan yang pernah ku lalui. Tapi aku tahu itu tidak mungkin, buatku terdiam. Sekarang otakku  menerawang, membayangkan apa yang mungkin akan terjadi di masa datang; sebagiannya mungkin adalah hal-hal yang pernah aku jalani di masa lalu, aku gembira..senang..karena dengan begitu keinginanku menghias kemabali jejak langkah dan jalanku dapat terwujud. 

Oh Yang Maha Pemberi Peristiwa, Aku sesungguhnya sedang rindu; rindu pada sesuatu yang lalu, rindu pada cerita ayah dan bunda, rindu pada kata-kata mutiara-nya, rindu pada hangat dan tulus cinta-nya, rindu pada indahnya bermesra dengan saudara dan handai tolan, rindu pada canda, rindu pada cengkrama… Bagi semua yang pernah bertemu muka dan bertukar kata denganku, bagi semua yang aku cinta dan aku rindu; ma’afkan ketidak pedulian ku bersikap dan maklumkan keresahanku mendengar.. 

Aku dengan segala keterbatasanku, sekarang mempersembahkan rasa yang bermain dalam benakku, semoga esok hari nanti, aku bisa persembahkan rasa dan raga yang lebih baik dan lebih bernilai, semoga!

One thought on “Rindu pada yang sudah..

  1. THESE FOOLISH THINGS REMIND ME OF YOU
    Nat King Cole/Benny Goodman

    A cigarette that bears a lipstick’s traces,
    An airline ticket to romantic places,
    And still my heart has wings…
    These foolish things remind me of you.

    A tinkling piano in the next apartment,
    Those stumbling words that told you what my heart meant,
    A fairground’s painted swings…
    These foolish things remind me of you.

    You came, you saw,
    You conquered me.
    When you did that to me,
    I knew somehow this had to be.

    The winds of March that made my heart a dancer,
    A telephone that rings,
    And who’s to answer?
    Oh, how the ghost of you clings…
    These foolish things remind me of you.

    The first daffodil and long excited cables,
    And candle lights on little corner tables,
    And still my heart has wings…
    These foolish things remind me of you.

    The park at evening when the bell has sounded,
    The ‘Ile-de-France’ with all the gulls around it,
    The beauty that is spring’s…
    These foolish things remind me of you.

    How strange, how sweet
    To find you still,
    These things are dear to me,
    They seem to bring you near to me.

    The sigh of midnight trains in empty stations,
    Silk stockings tossed aside, dance invitations.
    Oh, how the ghost of you clings!
    These foolish things remind me of you…

    These foolish things remind me of you.

Leave a Reply

