Aku dan keterbatasanku…

Aku pernah merasa sangat lelah dan susah hati

Sampai susah aku ungkapkannya pun pada diriku sendiri

Rasanya hidup dan intrik-intriknya tak juga mau kompromi

Aku sendirian, sampai air mataku jatuh basahi pipi

 

Aku pernah merasa sangatlah bodoh

Umbar kata dan ide tapi tak jelas berwajah

Lalu aku merenung dan lantas berikan diriku khotbah

Bahwa aku harusnya diam saja dan jadikan ego-ku kalah

 

Aku pernah marah dan geram

Pada makhluk Tuhan lain yang sepertinya tak berperasaan

Lalu aku caci dalam hati mereka yang enggan

Berempati pada rasa dan pikir orang lain

 

Aku pernah sedih dan kecewa

Pada suasana yang kejam, buat lembaran ku jadi biru merona

Setelah itu aku tertawa

Pada kerdilnya aku yang kurang berkelana

 

Aku pernah merasa tak punya lagi harapan

Sampai aku merasa tak ada guna lagi memohon

Kemudian aku titipkan diriku pada kenyataan

Bahwa bahagia tak berbentuk dan berukuran

 

Aku pernah benar-benar menyesal

Sampai aku malu kenapa aku sampai begitu bebal

Dan terperangkap pada dunia hayal

Kemudian berikrar untuk tidak lagi terjungkal..

 

Aku pernah sangat tidak sabar

Marah pada irama hidup yang kadang hingar bingar

Lalu aku pandangi matahari yang bersinar

Katakan pada diriku sendiri, aku tidak boleh pudar

 

Aku pernah berteriak keras

Sampai semut di tembok kaget jadi jalan bergegas

Lalu aku punguti lagi benda yang aku hempas

Ku simpan lagi di atas benda dekat vas

 

Aku, itu lah aku..

Ya dengan segala keterbatasanku

Aku ucapkan selamat pada dirku

Karena aku sadar akan keterbatasanku..

Aku itulah aku..

Dengan segala nikmat Tuhan yang menghujani ku

Aku harusnya terus bersyukur

Karena aku lengkap dengan belahan jiwa ku

Karena aku sempurna dengan separuh hela nafasku

Dia, kekasihku yang mau terima aku dengan segala keterbatsanku

Aduhai…Bahagia-nya Aku!

Leave a Reply

