Obat Sedih.

Hayo hayo..siapa yang gak pernah sedih? Ehm..kayaknya gak akan ada yang ngacung deh. Pasti dong…feeling down atau feeling blue suka muncul tiba-tiba. He he..menurut saya sih wajar banget orang sedih, sama..ya laki ya perempuan. Saya punya obat, he he…gak tau ampuh apa engga buat orang laen. Kayaknya baru ketahuan kalo udah dicoba dan pastinya saya sendiri pernah coba obat ramuan saya ini. Alhamdulilah manjur juga..

 

  • Nangis aja lage…sok sok..atuh, cerik we..(bahasa sunda, red)
  • Sambil nangis, sebutin deh apa yang buat kamu sedih. Contoh, “ Gue sedih karena satu..sahabat gue ngianatin gue, dua..gue sedih karena gue lagi kangen berat sama keluarga, tiga..—Nah terus deh tuh disebutin..ampe seratus juga GPP, he he
  • Udah gitu…kalo punya temen atau suami atau kekasih, diobrolin deh apa yang bikin loe sedih atawa ngobrol apah ajah – iya, he-eh kalo kamu malu nyebutin kesedihan kamu. (intinya see someone, ketemuan sama manusia lain-nya, jangan sendirian…)
  • Istigfar, inget Tuhan…solat, berdoa..atau apalah..sesuai kepercayaan kamu..yang buat kamu anteng dikit..damai…tenang..
  • Abis gitu.., pikir kebalik “ Gimana kalo tiba-tiba apa yang udah kamu punya, jadi ilang atau diambil Tuhan”..welehe, pasti sedih kamu berlipat2 dari sedih yang sekarang kan?
  • Besokannya, Start the day..dengan seyuman, dengan bismillah (atau nama Tuhan-ya sesuai kepercayaan masing2 deh), dengan counting your blessing, dengan menikmati indahnya hari, menikmati angin yang berhembus, matahari yang bersinar…atau malah mensyukuri bisa nya kamu bangun lagi dari tidur dan bisa beraktifitas lagi, sehat…sehat..Alhamdulillah.
  • Ya ya ya…Semangat lagi ya sayang…terus dan tetep semangat..Bismillah!

Gitu ajah sementara, yah lumayan lah bagi-bagi obat. He he, namanya juga usaha….

2 thoughts on “Obat Sedih.

  1. Kayaknya obat sedih yang paling manjur cuma satu..ketawa, tapi gimana bisa ketawa khan lagi sedih..iya ya..Hmm..nonton si Pepi aja di Ketawa sutra..ntar kalau udah kwek..kwek..ha.ha..hi..hi, ntar dijamin lupa tuh sedihnya..😀

Leave a Reply

