Massage therapy on my birthday…

Yes, I finally went to massage therapy in Honolulu on my Birthday, July 25th. Itu setelah lama pikir-pikir apa iya toh aku mesti ngeluarin uang segitu untuk di ‘urut’? Eh pas dipikir-pikir lagi, kenapa engga? Hi hi..apalagi, ini hari Ultahku..wajar banget manja-manja in diri.. pokoknya seneng deh! It’s worthed.. Awalnya juga, Kiran sahabatku tanya, “what do you want for your birthday?” ..aku bilang, “ I want something I have never done in Honolulu, sort of very personal and indulgement” terus aku baru inget kalo aku belum pernah di massage. Yes, aku mau….Jadilah aku pergi bersama Kiran hari ini.

 

Kalau di Indo, aku suka juga sesekali di urut sama si mbah, yang jadi langganan orang tuaku, yang cuma datang sebulan atau dua bulan sekali ke Jakarta. Mbah itu punya kehidupan yang menarik. Anak nya si mbah yang perempuan ada di Jakarta jadi pedagang sayur (dulunya keliling, tapi sekarang sudah mangkal di perumahan sekitar temoat kami tinggal), sementara menantunya punya keahlian reparasi barang-barang elektronik. Si mbah bilang, walaupun dia tinggal di kampung, Gunung Kidul, dia minum selalu pakai air aqua gallon dan dia juga harus beli air untuk mandi dan masak tentunya. Wah wah..,kata dia makanya mbak harus kerja..ngurut hampir tiap hari panggil disana-sini supaya bisa beli air minum. Ehm..aku pikir ini mbah kuat dan sehat banget.

 

Urutan mbah kenceng….banget! aku sampe kadang2 gak kuat juga (he he). Sebelum atau sesudah ngurut mbah cerita, aku seneng banget denger cerita mbah, dari mulai keadaan di kampungnya sampai cucu2nya. Ada lagi nih, si enceu yang tinggal gak jauh dari perumahan kompleks kami. Si encue ini wah..pernah sekali ibu minta diurut, aku pas ada di Jakarta bilang, mau coba juga deh, eh..si eceu seingatku cuma ngusap-ngusap aku aja. Ha ha……malah ngobrol kesana-kemari, gak jelas..tapi lumayan juga.

 

Lain lagi sama pengalaman ku di massage therapy ini, Kiran yang buat janji sebelumnya pake telpon, terus datang dan ketemu resepsionisnya, dia tanya mau bayar ekstra buat  asuransi? (he he , aku bilang engga..). Asuransi? Iya…itu loh kalo entar abis dimassage kita malah kesengklek atau apa kan, kita bisa minta ganti rugi. OK, terus nunggu sebentar..ditawari air putih sambil nungu, terus dipanggil deh keruangan massage. Biasanya masing2 therapist sudah punya klien sendiri-sendiri, karena ini pertama kali buat aku. Aku gak punya preference..

 

Alkisah Stephani nama sang therapist, perawakan cantik..langsing, rambut pendek…bule. Usia-nya sudah hamoir 50 tahun, tapi masih kelihatan cantik. Aku bilang, “you look younger than your age, eh pas aku bilang usiaku tepat 33 hari ini, dia bilang..”wow, you look much younger than your age” ha ha.jadi seri deh. Aku sempet tanya dia sebentar di akhir proses (he he)…soal karirnya. Dia bilang, dulu dia jurnalis, tapi karena pekerjaan jurnalis waktunya gak fleksibel sementara dia punya anak kecil, yang bapaknya kabur.., jadilah dia harus cari kerja yang bisa di rumah. Mulailah dia jadi massage therapist, dan sekarang dia kerja di massage center. Dia bilang, it’s a great career..and she loves her job because she makes people happy. Dia bilang cuma perlu waktu setahun untuk dapet sertifikat. Ehm….interesting!

 

Dia tanya, mana bagian yang mau di stress? He he..aku bilang, aku sering duduk ngetik..jadi bagian leher, punggung dan pinggul perlu di stress. Ehm..mulai deh. Dia bilang, “Is it hard enough?” He he..aku bilang, “not bad”..kata dia, “ you want more?”, aku bilang..” Yes please”..Ha ha….seneng lah aku. Satu jam kerasa cepet…but she has done a great job! Tentu ajah..aku gak lupa kasih tips..jadi untuk kantong mahasiswa (he he) massage dan tips..$60 dollar, lumayan juga. Tapi ini termasuk murah, susah cari harga segini di Honolulu, apalagi di daerah Waikiki, bisa at least $100-120 gitu lah..

 

Anyway, aku seneng banget deh pokoknya. Asli! Abis di massage yang selesai jam 5 sore, rasanya badanku jadi lentur, dan agak ngantuk-ngantuk (he he). Segera sehabis massage..kita makan di Thai restaurant (Kiran traktir aku…) terus….balik ke asrama, bersih2 diri..solat. Eh..gak lama aku tertidur..bayangkan jam 8 malam aku udah di alam mimpi, ha ha ha…This experience is unforgettable. Happy…happy..happy…

Leave a Reply

