Nyaman sendirian

Untuk bisa merasa nyaman sendirian menurutku penting; ini bagian dari keterampilan hidup. Ya! untuk bisa menikmati hari tanpa manusia lain disamping dirimu sendiri itu penting. Kita lahir sendiri..dan kita akan mati juga sendirian.

 

Bukan aku menafikkan pentingnya persahabatan, tentu saja kita tidak bisa hidup sepenuhnya sendirian. Kita perlu sewaktu-waktu pertolongan dan saran dari orang lain. Tapi kalau kita tidak pernah bisa menikmati waktu dan melakukan apa mau kita sendirian, kita berarti hidup dengan kekalahan.

 

Lawan saja ketergantungan dengan segala kekuatan diri yang kamu punya.. Sendirian tidak berarti kamu tidak dicintai, tidak berarti orang tidak mau berbagi dengan kamu. Sendirian bisa berarti kekuatan, kuat melawan apa yang datang dalam perjalanan hidup, susah..sedih, resah..semua..semua yang menggangu hati dan pikirmu, sendirian.

 

Kalau kamu tidak bisa melakukan hal-hal kecil sendirian, bagaimana kamu menyelesaikan hal-hal besar? Nyaman sendirian tanpa manusia lain memang perlu latihan, Apalagi kamu sesungguhnya tidak benar-benar sendirian karena Tuhan akan selalu bersamamu. Cuma Dia-lah tempat kamu bergantung dan berlindung dari segala apa.

 

Ya, nyaman dalam kesendirian, banyak sekali yang bisa kamu lakukan dalam kesendirin..banyak hal indah dan baik yang bisa kamu selesaikan sendirian untuk menghiasi hidup. Tuhan tidak pernah tidur, kenapa resah dalam kesendirian?

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s