Cari-Cari Rumah di Riverside Bag.3

Alhamdulillah kita dapat perkembangan baru tentang rumah yang kita taksir. Seneng dapat kabar karena kami tidak perlu menunggu lama tentang bagaimana status transaksi kami. Tapi disisi lain kami juga harus coba ngerti kalo ternyata kabar yang kami terima adalah bahwa si penjual tidak menerima harga yang kami tawar. Mereka tidak ingin menjual rumahnya lebih murah dari harga yang sudah dia patok. Dan setelah timbang sana sini, dan bener-bener meyakinkan lagi kalo itu bener2 rumah yang kita mau, kita akhirnya menerima tawaran harga dari si penjual.

Menurut agentku… si penjual memang sangat cinta dengan rumah itu, dan sudah hampir 8 bulan mereka maju mundur untuk menjual rumahnya.  Bukan hanya karena cinta pada rumah meraka, si penjual juga agak kurang ikhlas menerima kenyataan kalo harga rumahnya sekarang memang tidak setinggi tahun lalu. Ditambah lagi mereka memang sedang butuh uang untuk mencari rumah yang lebih baik. Mereka merasa harga rumah mereka mestinya lebih tinggi dari harga yang sudah mereka patok ke kami.

Tapi…harga traksaksi masih belum pasti, karena masih sangat tergantung dengan seorang appraisal. Kami dan juga si penjual belum tahu berapa harga yang nantinya akan di berikan oleh appraisal. Harga itu bisa saja lebih murah dari harga yang di maui si penjual. Dan kalo seandainya harga rumah itu kemahalan, menurut appraisal, kami tidak akan jadi membelinya . Kenapa? Karena  kami hanya di beri pinjaman uang… sebesar harga rumah yang di tentukan oleh harga pasar/appraisal.

Ehm…Sudahlah, kita lihat nanti bagaimana kelanjutannya. Aku dan suami memang sudah cinta dengan rumah itu tapi kalo memang itu bukan milik kita, tentu saja kita harus ikhlas dan tidak usah maksain. InsyaAllah Allah akan memberikan lagi yang lain yang lebih baik, Amin..Tapi asli dech, perasaan jadi campur-campur kaya gini, nervous..excited, scary…”that’s a lot of freaking money beibeh!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s