Cari-cari Rumah di Riverside Bag. 5 (FINAL)

Yay! Proses pembelian rumah hampir selesai, sekitar 75% nya, walaupun tetep ajah semuanya belum pasti sampe kita terima kunci rumah.

Belum lama, tawaran kita kepada si penjual untuk mengganti system Cooling and Heating dengan yang baru dan memperbaiki WC yang sedikit bocor sudah di kabulkan. Awalnya kita minta 3 perbaikan, tapi ternyata yang dikasih hanya 2 perbaikan saja, masih Alhamdulillah. Sebab biaya penggantian cooling and heating itu adalah $7250, weee..muahal, dan tentu aja kita tidak sanggup. Oleh sebab itu, kesediaan penjual untuk benerin AC/Cooling system-nya bener-bener anugrah.

Nah belakangan kita malah baru tahu kalo ternyata realtor bersama agent penjual rumah, adalah orang  yang akan membayar biaya perbaikan WC. Lumayan, satu WC $75-150-an, jadi Alhamdulillah lagi. Yah..setelah kita pikir-pikir, wajar saja kalo realtor dan agen penjual membantu kita, kalo bagi rata seorang 100 misalnya, gak seberapa dibandingkan honor yang akan mereka terima kalo rumah kita terjual. Tapi walaupun begitu, tetep saja ini mesti kami hargai karena kemungkinan besar realtor/agen tidak akan mau campur tangan dengan pengeluaran biaya perbaikan rumah, jadi Alhamdulillah lagi.

Wes, setelah dua perbaikan disetujui penjual, kami diminta datang ke kantor agent untuk menandatangani biaya “closing cost”. Biaya ini lumayan banyak termasuk biaya garansi rumah, inspector, dan asuransi. Alhamdulillah setelah biaya tersebut kita bayar lunas. Kita tinggal menunggu waktu untuk mengecek rumah, sekali lagi..untuk memastikan apa kita benar-benar suka dengan rumah itu, dan bener-bener jadi mau membelinya. Walaupun he-eh, emang lucu..masa iya kita gak jadi beli rumahnya ..kan kita udah bayar macem2? — Tapi ya siapa tahu ya..pikiran bisa saja berumah dalan satu detik. Nah alkisah, jadilah kita melihat rumah yang terakhir kalinya, di siang hari bersama realtor dan kebetulan di rumah itu juga ada penjualnya.

Setelah puter2 rumah beberapa kali dan lihat lebih ditel lagi, Alhamdulillah hati kami berdua semakin mantap untuk membelinya. Ternyata, rumah itu makin hari makin mempesona. Dan..sampai akhirnya, waktu pertemuan terakhir antara kami, penjual dan realtor pun tiba, Eng…Ing..Eng!!  kami terima KUNCI rumah!!!  Yap, tepat tanggal 16 Desember 2009, jam 3:30 sore, kami berdua terima kunci rumah, Alhamdulillah.  Sebetulnya, transaksi sendiri selesai tanggal 11 Desember, Cuma karena kita member waktu kepada penjual untuk stay 4 hari setelah traksaksi selesai; member kelonggaran waktu pada mereka buat pindah-pindah, kami jadi bisa masuk dan memindahkan barang-barang kami pada tanggal 16 Desember. Nah..dengan memberi waktu 4 hari pada mereka, kami  dapet imbalan mesin cuci sekaligus pengeringnya. Alhamdulillah..wa syukurillah. Allah Memang Maha Besar!! Semua tidak akan lancar seperti ini tanpa ridho dan izin dari-Nya.

Jadi, tepat 16 Desember 2009, jam 3:30 sore, kami terima kunci rumah. Rasanya…SENENG BANGET….!!! Tapi agak GUGUP  juga, maklumlah ini  komitmen besar. Kami berdoa semoga segala kebaikan dan keberkahan akan menghiasi rumah kami ini. Dan semoga Allah melindungi rumah ini dari segala mara bahaya dan bencana. Semoga ketentraman, kedamaian, dan kasih sayang selalu menghiasi penghuni rumah ini. Rumah sementara di dunia yang fana ini..karena semua,semua..yang kita “miliki” didunia ini tidak ada yang abadi, dan semoga  aku, suamiku dan orang2 yang baik didunia ini akan mendapat kan rumah yang indah dan abadi di akhirat nanti. Amin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s