Tentang Berdzikir

Aku membaca makna, bagaimana, dan kenapa orang berzikir
Siapa saja, aku juga, punya hak untuk berkomentar tentang ini
Aku memilih mencoba, melepaskan keingintahuanku selama ini

Aku kemudian datang, dan karena Tuhan juga lah aku datang
Ketengah kumpulan insan yang berdendang memuji Tuhan
Disambutnya aku dengan kehangatan pelukan dan senyuman

Aku tidak menemukan ketakaburan dan keangkuhan disana
Hanya suara bersama menghadirkan dan mendekati Tuhan
Dan untaian doa indah yang menyejukkan rasa dalam jiwa

Aku terluluhkan, terhanyut ditengah suara mereka menyebut asma Mu
Entahlah, dalam prasangkaku yang sering salah tentang sesuatu
Aku berdoa saja, “Ya Allah memang hanya Engkau yang maha tahu”
“Tolong ampuni, sayangi, ridhoi, dan terangi jiwa sesiapa; mereka, aku dan kamu”

(Riverside, April 18, 2010, karena semalam aku di Tustin)

Leave a Reply

